SELAMAT DATANG di CATATAN ORANG PINGGIRAN, Blog Khusus Untuk Tempat Men-share Berbagai Kisah & Harapan Orang Pinggiran

Temukan Disini

Kamis, 10 Juli 2014

Pengalaman Orang Pinggiran

Suatu siang ditengah gerimis yang mengguyur pinggiran kota jakarta, tampak kesibukan yang luar biasa diperempatan jalan. Bunyi klakson motor dan mobil yang saling bersahutan menambah keadaan menjadi lebih hingar bingar. Wajah-wajah suntuk penuh kekesalan hampir terlihat disetiap orang yang lewat diperempatan itu. Umpatan-umpatan sesama pengguna jalan yang saling bersenggolan menjadi pemandangan biasa dan beceknya jalan karena gerimis seakan menjadi klimaks ruwetnya jalanan itu. Sementara petugas pengatur jalan, seolah hanya bisa pasrah menerima keadaan yang hampir tiap hari terjadi.

Ini semua terjadi gara-gara perbaikan jembatan yang tak kunjung selesai. Entah apa masalahnya, sampai jembatan ini terbengkalai. Padahal ini adalah akses yang cukup strategis, karena menjadi salah satu jalan alternatif untuk menembus pusat kota jakarta. Tapi apapun masalahnya, yang jelas kami rakyat kecil yang menjadi korban. Hampir tiap hari kami dipaksa menikmati keadaan ini. Jenuh, bosan dan jengkel, tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa. Sejujurnya kami ingin bertanya, tapi kepada siapa? Ingin rasanya mengadu tapi tidak tahu harus kemana.

Pernah sekali waktu jalan ini lancar, lengang malah. Tapi rupanya itu terjadi manakala ada pejabat yang mau lewat. Namun jika pejabat berlalu, macet kembali menghampiri. Bahkan lebih parah. Terus kapan kami bisa menikmati perjalanan tanpa hambatan? Lalu kapan kami bisa melihat jalanan sepi?
Kami ini memang hanya orang kecil, yang sedang mengais rejeki dipinggiran kota Jakarta. Karena kami memang hanya orang pinggiran. Tapi, apa kami tidak boleh menikmati jalanan tanpa macet? apa hanya para pejabat saja yang berhak menikmatinya.

Sudahlah…iklaskan saja, memang begitu nasib rakyat kecil.
Sudahlah…ikhlaskan saja, memang begitu nasib orang pinggiran .
Sudahlah…ikhlaskan saja, ikhlaskan saja…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar!